Tuesday | Dec 11, 2018

September 05, 2015

Logo Baru Google Tahun 2015


Tahun ini Google mempunyai logo baru, perusahaan yang sudah bediri sejak 1989 ini mempunyai alasan mengapa mereka mengganti indentitas visual mereka, seperti yang di kutip di Blog mereka, Google kini tak sekadar merambah pengguna desktop saja, melainkan juga pengguna ponsel/mobile, dan yang terbaru adalah wearable gadget (Android Wear). Google membutuhkan bahasa visual yang baru yang dinamis, sesuai dengan perilaku pengguna masa kini. Logo Google yang baru ini diharapkan bisa lebih sesuai untuk semua jenis perangkat, bahkan yang memiliki "layar terkecil" sekalipun. Logo Google selama ini memiliki karakter yang sederhana, ramah, dan lebih mudah diterima. Huruf "e" di logo Google sengaja dirotasi ke atas, seperti yang dilakukan Google selama ini untuk menunjukkan paradigma Google yang selama ini selalu mencoba untuk tidak konvensional.

Tak hanya logo utama saja yang diubah, logo yang digunakan layanan-layanan Google lain seperti Gmail, Gooogle Maps, dan Google Search juga diubah Google. Mereka juga membuat bahasa-bahasa visual yang sederhana dan ciri khas Google. seperti loading, equaliser suara, icon google speak, icon G. 

Perubahan identitas visual Google ini akan menjadi inspirasi perusahaan-perusahaan lain, indentitas visual seperti logo, identitas yang membedakan dari perusahaan lain mampu memberikan gambaran masa depan untuk perusahaan, dalam visual mudah di terima oleh orang banyak. Tugas para-para desainer grafis untuk menuangkan kreatifitas ide-ide cemerlang berpatokan dari permasalahan yang ada.

 

sumber: kompas.com, Google Blog

 



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University