Saturday | Jul 21, 2018

July 07, 2018

DKV STD Bali Ikuti Sertifikasi ACA: Adobe Certified Associate 2018


ACA (Adobe Certified Associate) merupakan sebuah program sertifikasi internasional besutanAdobe khususnya untuk keahlian Photoshop. Adobe Certified Associate merupakan sertifikasi yang sangat fundamental bagi para mahasiswa ketika terjun ke dunia kerja dalam menghadapirevolusi industri seperti MEA. Sebanyak 50 mahasiswa jurusan Desain Komunikasi Visual STD Bali angkatan 2015 telah berhasil mengikuti program sertifikasi ACA.

Sebelumnya, para mahasiswa telah dibekali dengan latihan soal-soal untuk menghadapi sertifikasi ini. Program pelatihan tersebut berlangsung selama empat hari terhitung sejak Senin (25/6) sampai dengan Kamis (28/6). Lalu pada Jumat (6/6) kegiatan sertifikasi ini dilakukan di Laboratorium i-Mac STD Bali sejak pukul 09.00 WITA – 19.00 WITA.

Sertifikasi ACA pada tahun ini merupakan yang kedua kalinya diadakan oleh pihak kampus. Pada tahun sebelumnya, kegiatan ini diselenggarakan di Kampus New Media College bagi mahasiswa Desain Grafis. Antusiasme dari mahasiswa yang telah mengikuti program sertifikasiini pun beragam. Mereka merasa senang karena telah lolos sertifikasi. Beberapa dari mereka sempat mengalami kesulitan dalam memahami soal yang memang keseluruhan menggunakan Bahasa Inggris. Namun semua itu dapat mereka lalui perlahan-lahan dengan yakin.

Bapak Angga Maha Putra dan Bapak Angga Dwi Astina selaku pembimbing mengungkapkan bahwa secara pemahaman teknis, semua mahasiwa STD Bali sudah sangat memahami Adobe Photoshop, namun secara lebih detail masih perlu ditingkatkan. Beliau juga menyapaikan harapannya bagi para mahasiswa yang telah berhasil melalui ujian sertifikasi ini untuk benar-benar dapat mencerminkan kemampuan dan mempertanggungjawabkan apa yang mereka dapatkan setelah lulus pada sertifikasi ini. (Lontar: Candra)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
NIIT