Tuesday | Dec 11, 2018

February 19, 2018

Grand Final Pemilihan Putra Putri Kampus Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media 2018


Grand Final Pemilihan Putra dan Putri Sekolah Tinggi Desain Bali dan New Media 2018 kembali diselenggarakan . Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini menjadi salah satu dari rangkaian acara Road to Dies Natalis STD Bali dan New Media College ke-15. Digelar di Park23 Mall pada 14 Februari 2018, kompetisi ini menghadirkan  16 finalis, yang terdiri dari 8 finalis putra dan 8 finalis putri. Mereka adalah mahasiswa terpilih yang berhasil melalui berbagai tahapan seleksi yang sudah berlangsung kurang lebih selama 1 bulan ini. Tema “Young, Smart, Creative & Outstanding” dipilih untuk menggambarkan bahwa kompetisi ini bertujuan untuk mengajak para mahasiswa menjadi generasi muda yang cerdas, penuh kreatifitas  dan luar biasa dalam berbagai kegiatan positif yang dikerjakannya. 

Sebelum mencapai babak grand final, 100 orang peserta dari mahasiswa pilihan STD Bali dan New Media ini telah melalui berbagai tahapan seleksi, yaitu mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis, dan tes wawancara. Dari 100 orang peserta tersaring 16 orang finalis yang kemudian mereka diharuskan mengikuti kegiatan karantina selama selama 7 hari, 5-12 Februari 2018. Pada masa karantina finalis diberikan pembekalan berupa materi product knowledge STD Bali dan New Media, pengembangan karakter dan kepribadian, serta public speaking oleh pembicara dari dosen-dosen  STD Bali dan New Media College. 

  Ada 3 Juri dalam kompetisi ini, yaitu: Dr. Ngakan Ketut Acwin Dwijendra, S.T., M.A. (Ketua STD Bali), I Gusti Ayu Sita Wedastiti, S.E. (Direktur Teenager Project) dan Ni Wayan Ika Mahayani (Putri Kampus Ajeg Bali 2017). Penilaian Juri dalam kompetisi Putra Putri Kampus ini tidak hanya didasarkan pada penampilan dan kemampuan peserta menjawab pertanyaan Juri selama babak Grand Final. Namun para finalis ini sudah mulai dinilai sejak pada masa karantina berlangsung dengan kriteria penilaian yang ditekankan adalah brain, beauty, dan behavior. 

  Pada kompetisi ini ditampilkan parade 16 besar hingga 6 besar, parade pageant, kesan dan pesan Putra Putri Kampus 2017 hingga hiburan musik dari UKM Gravity Music Squad (GMS) dan UKM Euphemia Chatra (Phetra). Dokumentasi video berupa rangkaian kegiatan seleksi dan karantina juga ditampilkan agar penonton bisa melihat bagaimana proses yang dijalani oleh para finalis ini hingga akhirnya masuk babak grand final. Acara ditutup dengan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para juara serta penobatan Putra dan Putri Kampus STD Bali dan New Media tahun 2018.

Selamat kepada para juara yang akan mewakilkan citra mahasiswa dan mahasiswi kampus STD Bali dan New Media sepanjang tahun 2018!

Juara 1 Putri : Komang Sri Wahyuni dari Jurusan Desain Interior 

Juara 1 Putra : Komang Alit Ambara dari Jurusan Desain Komunikasi Visual 

 

Runner Up 1 Putri : Ni Putu Cening Semila Harum dari Jurusan Desain Komunikasi Visual 

Runner Up 1 Putra : Kevin Susandi dari Jurusan Desain Interior 

 

Runner Up 2 Putri : Gusti Ayu Agung Diah Astuti Susila dari Jurusan Desain Komunikasi Visual 

Runner Up 2 Putra : I Nyoman Surya Widiastra dari Jurusan Desain Komunikasi Visual 

 

Juara Favorit Putri : Dewa Ayu Feby Purnami dari Jurusan Desain Komunikasi Visual

Juara Favorit Putra : Felix dari Jurusan Desain Interior 

 

(Pinky, Melva)



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University