Monday | Nov 19, 2018

September 10, 2018

Pelatihan Penggunaan Sistem Informasi Sinergi bagi para Dosen STD Bali


Memulai tahun ajaran baru, STD Bali menggelar pelatihan bagi para dosen. Sukses dengan sistem informasi akademik, divisi sistem informasi kembali mengembangkan sistem untuk meningkatkan kinerja para dosen, Sinergy dan Siprodi. Dengan menggunakan sistem baru ini, para dosen dapat meng-input berbagai data diri dan berbagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan.

Sosialisasi dan pelatihan penggunakan Sistem ini dilaksanakan pada Sabtu, 8 September 2018 dipandu oleh tim pengembang sistem informasi STD Bali di ruang kelas Studio. Menurut Made Arini Hanindharputri, S.Sn., M.Sn selaku Ketua STD Bali kegiatan ini merupakan inovasi bagi para dosen untuk mempermudah mereka dalam hal manajemen data, mulai dari aktifitas mengajar, penelitian, pengabdian masyarakat, dan sebagainya. Bagi para dosen, keberadaan sistem ini dapat membantu mempermudah dalam pengontrolan katifitas mengajar. Tersedianya fitur untuk peng-inputan data dan penyimpanan arsip kegiatan Tri Dharma PT dapat mempermudah dalam proses peningkatan jabatan fungsional dan sertifikasi dosen, baik internal maupun nasional.

Sistem informasi di STD Bali yang diberi nama Sinergy, dirancang dan dikembangkan oleh Divisi Sistem Informasi internal. Sesuai dengan namanya, sistem ini mensinergikan seluruh sistem informasi mulai dari akademik, kemahasiswaan, keuangan, kegiatan dosen, hingga kepegawaian. Kedepannya sistem ini akan terus bisa dikembangkan sehingga akan mendorong STD Bali menjadi salah satu lembaga pendidikan yang terdepan dalam hal teknologi informasi dan manajemen digital.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universiti Kebangsaan Malaysia
Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
NIIT