Monday | Apr 23, 2018

November 22, 2017

WEEKEND MARKET : HARMONY IN COLLABORATION


HIPMI merupakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Salah satu trobosan program binaan yang diciptakan oleh HIPMI adalah Hipmi PT (Perguruan Tinggi) yang merupakan sebuah wadah bagi mahasiswa dan mahasiswi di Bali untuk memulai dan belajar tentang kewirausahaan. Himpi PT menggait 6 Perguruan Tinggi di Denpasar dan seperti yang kita semua tau, STD Bali dan New Media adalah salah satunya.

Kali ini Hipmi PT membuat suatu acara yang bertajuk Weekend Market. Tujuan utamanya adalah untuk mengikat hubungan keakraban antar mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam Hipmi, serta praktek nyata untuk melatih skill dalam bidang entrepreneur. Acara ini dibagi dalam 2 gelombang. Tiap gelombang diisi oleh 3 Perguruan Tinggi. Minggu pertama adalah giliran dari STD Bali New Media, Undiknas dan Primakara untuk unjuk gigi. Ketiganya bergabung dan menggambil sub tema Harmony in Colaboration yang selaras dengan tujuan utama, gelombang ini berharap kolaborasinya akan membuahkan keharmonisan.

Gelombang pertama ini berlangsung selama 3 hari. Dari tanggal 10 November - 12 November yang berlokasi di Youth Park Lumintang.

Puncak acara ada pada hari ketiga, dibuka dengan sambutan dari ketua panitia Hipmi yang kebetulan merupakan anak DKV STD Bali yaitu Cyntia Dewi, lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Hipmi Denpasar yaitu Bapak Ari SW. Acara diselingi dengan games, lalu di lanjutkan dengan performance. Ada performace musik akustik, dance serta penampilan pantomim yang menghibur dari teater Biru Jingga STD Bali. Tidak hanya itu, Hipmi PT mengundang DNI Skin Center untuk berbagi ilmu di bidang wirausaha yang tentunya akan menambah ilmu bagi yang datang.

Yang paling menarik adalah ada berbagai macam stand yang bisa dinikmati oleh para pengunjung, mulai dari stand makanan, baju, aksesoris hingga karya seni. Para mahasiswa dan mahasiswi STD Bali dan New Media sendiri membuka 3 stand. Ada stand makanan yaitu 'Jagung Manis Semanis Kamu' yang menjual jagung manis dengan harga terjangkau, lalu ada kue cubit mini yang dijajakan oleh dua putra kampus, dan stand karya seni dari “Pink Artworks”yang menjual kipas DIY dan juga pin.

Acara ini membuktikan bahwa usaha bisa dimulai oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun, tidak terkecuali bagi yang masih menyandang status pelajar. Semoga dengan adanya wadah seperti ini, mahasiswa-mahasiswi STD Bali dan New Media dapat terinspirasi dan termotivasi.



STD BALI BEKERJA SAMA DENGAN

Universitas Budi Luhur
ISI Denpasar
Catholic University of Daegu
Hanbat National University
Sunchon National University
Sun Moon University
Jeonju University
NIIT